Milagros The Miracle Inside

Saturday, August 16, 2014

Tips Memilih Kebaya Pengantin yang Tepat Untuk Hari Pernikahan

Pernikahan adalah peristiwa yang istimewa. Pada hari itu, wanita merasa seperti menjadi ratu sehari dengan mengenakan kebaya pengantin impiannya. Untuk memakai kebaya yang sesuai impian tidak sedikit persiapan yang harus dilakukan mulai dari memilih model, potongan hingga warna. Dengan banyaknya persiapan itu tidak mengherankan jika pembuatan kebaya bisa memakan waktu dua sampai lima bulan.

Apakah Anda termasuk yang sedang mempersiapkan kebaya pengantin? Berikut ini tips dari para desainer kebaya ternama yang bisa membantu Anda tampil cantik dengan busana pengantin pilihan.

1. Potongan Kebaya
Pertama-tama yang harus diperhatikan saat membuat kebaya pengantin adalah potongan dari kebaya tersebut. Menurut Anne Avantie dalam menentukan potongan kebaya coba terlebih dahulu sesuaikan dengan bentuk tubuh, kesempatan dan kepentingan serta selera yang benar-benar Anda inginkan.
Untuk Anda yang memiliki badan cenderung kurus, hindari potongan pada bagian lengan yang terlalu kecil. Dan sebaliknya untuk yang berbadan gemuk, hindari potongan bagian lengan kebaya terlalu besar.

Potongan kebaya ini juga harus disesuaikan dengan tinggi badan. Desainer Ferry Sunarto memberikan tips untuk Anda yang memiliki badan tinggi bisa menggunakan potongan kebaya yang panjang hingga menyapu lantai. Dengan potongan kebaya yang menyapu lantai ini, kaki jenjang Anda jadi tidak terlihat terlalu jenjang karena tertutup kain. Dan sebaliknya untuk yang memiliki badan pendek, hindari kebaya yang potongannya hingga menyapu lantai. Sebaiknya potongan kebaya tidak sampai menyentuh lutut, cukup hingga di bawah pinggul.

Dalam memilih potongan kebaya ini, calon pengantin juga perlu mempertimbangkan konsep pernikahan yang akan digelar yaitu outdoor atau indoor wedding. Desainer Amy Atmanto menyarankan jika Anda mengadakan pernikahan dengan konsep pesta kebun, sebaiknya jangan buat kebaya dengan potongan yang terlalu panjang. "Nanti terinjak-injak. Apalagi kalau harus mingle dengan orang banyak,
2. Trik Khusus
 Misalnya untuk yang memiliki leher kurang jenjang, desainer biasanya akan memberikan potongan leher yang memberikan efek jenjang. Untuk memberikan efek jenjang ini bisa dengan kerah bentuk V atau yang potongan dada rendah.
"Dengan aplikasi yang bisa menutup bagian-bagian tertentu membuat beberapa kekurangan dapat tertutupi dan kelebihannya bisa ditampilkan,
3. Warna
Warna menjadi salah satu hal yang ikut menentukan penampilan Anda saat mengenakan kebaya. Untuk Anda yang berbadan kurus coba pilih warna-warna cerah agar terlihat lebih berisi. Hindari warna-warna yang gelap karena hanya akan memberikan efek semakin kecil pada tubuh Anda.

No comments:

Post a Comment